Berkunjung ke Pulau Kembang - Kalimantan Selatan

Kalimantan adalah pulau eksotis dengan pemandangan alam yang indah. Banyak object wisata menarik yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah Pulau Kembang. Pulau ini berada di tengah Sungai Barito. Pulau Kembang menjadi habitat bagi monyet dan berbagai jenis burung. Makanya salah satu yang menjadi daya tarik pulau ini adalah keberadaan monyet-monyet ini. Mereka juga jinak dan suka bermain dengan manusia yang berkunjung.

Rute Menuju Pulau Kembang

Untuk menuju ke Pulau Kembang kita bisa melalui beberapa akses kesana, di antaranya yang paling sering di lewati wisatawan yakni melalui: Siring Sungai Martapura dan Kampung Muara Kuin. Kalau kita lewat Siring Sungai Martapura kita bisa menyewa klotok yang setiap hari mangkal disana dengan tujuan Pulau Kembang, kalau hari-hari biasa agak sepi jadi biasanya kita sewa nya bukan perorangan tapi per setiap klotok dengan biaya kurang lebih 300.000/klotok. Namun kalau kita berangkat ke pulau kembangnya pada hari libur / minggu, biasanya banyak wisatawan juga yang hendak kesana, jadi kita bisa hanya membayar 35.000/orang kalau sudah cukup penumpangnya minimal 12 orang, kita langsung di antarkan ke tujuan.



Lama perjalanan ke Pulau Kembang kurang lebih 1 jam, selama perjalanan kita akan melihat keindahan sungai Martapura dan Sungai Barito yang terkenal itu, kehidupan masyarakat di sekitar sungai beserta beberapa kapa-kapal yang sengaja parkir di pinggiran sungai Barito. Dan kalau kita melalui Kampung Muara Kuin kita bisa langsung charter/menyewa klotok yang tersedia disana (ada juga di dekat Masjid Sultan Suriyansyah), kalau melalui kampung muara kuin ini lebih bagus kalau berangkat nya sebelum matahari terbit (setelah Sholat Shubuh), karena kita melalui wisata Pasar Terapung Muara Kuin, jadi kita bisa sekalian menikmati salah satu wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin tersebut. Lama perjalanan melalui kampung muara kuin ini lebih singkat mungkin sekitar 45Menit, karena jarak yang di tempuh tidak terlalu jauh, namun itu belum waktu kalau kita berhenti di Wisata Pasar Terapungnya loh ya.



Setelah kita sampai ke dermaga pulau kembang kita akan di sambut puluhan kera-kera yang banyak berkumpul di sepanjang pepohonan di tepi pulau. Tidak usah takut, Kera kera ini sangat jinak, bahkan mereka akan sangat senang kalau kita beri buah atu makanan kecil lainnya. Namun kalau masih takut dengan kera tidak usah membawa apa-apa, agar tidak di deketin sama kera-kera disana.

0 Response to "Berkunjung ke Pulau Kembang - Kalimantan Selatan"

Post a Comment